Selasa, 23 Februari 2010

Ekstrakuikuler

Hi guyz, kenalin namaku Nur Hasanah salah satu murid di SMP Islam Druju. Aku senag sekolah di sini karena mempuyai makna tersendiri bwt Q. Di SMPI kami mempunyai Kepala Sekolah dan dewan guru yang sabar mendidik kami setiap hari. Di SMPI mempunyai beberapa fasilitas dan kegiatan ekstrakulikuler yaitu:

  • Pramuka
  • Pagar Nusa
  • Sepak Bola
Pramuka
Pramuka adalah kegiatan ekstrakulikuler yang menyenangkan dan gak ngebosenin. Pramuka bisa melatih kita untuk melatih kedisiplinan, keberanian, dan kemandirian. Di pramuka kita harus mengalami perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Pramuka itu nyenengin, tapi tergantung pada diri kita yang menjalankan aza. Kalau kita menjalankan pramuka itu dengan senang dan santai pasti kita akan merasa enjoy. Perasaan enjoy itu ada karena berkat kakak-kakak pembina yg cantik-cantik dan juga sabar menghadapi kami yang bandel-bandel ini. Semua hal tergantung pada diri kita aza yang ngejalaninnya. Oh ya aku punya cerita yang menarik di pramuka. Suatu hari aku dengan teman-teman Q yang mengikuti kegiatan ekstra pramuka pergi ke Umbulan, yang berada di Dampit untuk melakukan jelajah. Kami dibagi menjadi beberapa regu, dalam satu regu terdapat 6 orang. Sebelum aku dan temen-temen Q melakukan jelajah, kami diberi pertanyaan terlebih dahulu dari kakak pembina. Pertama kita menelusuri jalan-jalan dengan mengikuti peta yang telah diberikan. Dijalan kita mencari pos 1 sambil mengerjakan tugas yang diberikan. Selesai melewati pos 1, kami harus mencari pos 2 dst. Di pos 2 kami disuruh kakak-kakak pembina untuk menjawab pertanyaan yang diberikan, setelah kami disuruh jongkok sambil melewati sungai yang agak dalam kami istirahat sebentar. Akhirnya setelah melewati semua rintangan yang ada, kami smw istirahat. Pengujung acara telah dinanti-nanti yaitu pelantikan. Pelantikan diberikan kepada siswa yang selalu aktif mengikuti pramuka. Setelah pelantikan selesai kami mencari tempat wudlu untuk melakukan sholat ashar, walaupun tempatnya seadanya. Di Umbulan terdapat kolam yang cukup luas untuk melepas kepenatan. Hari sudah sore, kemudian salah satu kakak pembina mengumpulkan smw murid-murid dan kakak pembina yang lain. Sebetulnya kami smw sedih harus berpisah dengan kakak pembina yang telah kami seharian. Tetapi aku sadar kalau ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, jadi kita harus bersikap tenang dan jangan pasang muka sedih. Kita smw pulang dengan membawa pengalaman jelajah di Umbulan yang menyenangkan dan capek bwnget. Aku sampai di rumah langsung mandi karena gak kwt baunya yg asam n kotor smw, terus tidur deh z..........z..........z. Dengan mengikuti kegiatan ekstra pramuka kita bisa berbagi pengalaman yang menarik n mengambil contoh yang baik untuk kita. Pramuka juga menjadikan kita lebih fresh, karena biasanya pikiran kitakan gampang BT, jadi kita harus melakukan hal yang positif yang tidak merugikan orang lain n gak ngebosenin OK3!!!

Pagar Nusa
Pagar Nusa adalah salah satu kegiatan ekstrakulikuler di SMPI yg dilakukan setiap hari Jum'at pukul 03.00. Mungkin PN menyenangkan, tapi bwt yg mengikutinya aza. PN dapat melatih kita untuk cara bela diri yang benardan tentunya bermanfaat utk kita n dpt membantu orang lain juga. Mungkin itu pendapatku tentang PN, soalnya Q tdk mengikuti kegiatan tsb. Bwt temen2 Q yg mengikuti PN semangat terus ya..............Aku dukung kalian smw yg ikut Pn.

Sepak Bola
Sepak Bola adalah kegiatan ekstra yg paling disukai anak laki2, karena setiap dikelas pasti gosipin pertandingan sepak bola, pokoknya masalah bola gak ada habisnya. Teman Q adabeberapa sih yg mengikuti sepakbola, karena sepak bala merupakn olahraga yg spektakuler yg menjadikan lebih sehat dan semangat. Pemain sepakbola yg sabar dlam melatih pasti juga berdampak pada kekompakan dan semangat dlm bermain sepakbola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar